Tentang Kami



Berawal  dari rutinitas kesibukan menulis surat-surat resmi perkantoran, mengonsep peraturan, membuat laporan dan kegiatan tulis menulis lainnya, mendorong kami untuk senantiasa belajar dan mencari tahu bagaimana sebenarnya berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Dari sekedar menjawab pertanyaan “Mana yang baku Februari atau Pebruari?” sampai bagaimana menyerap serbuan kata-kata asing dan istilah asing yang harus dibahasa-Indonesiakan,  seperti kata-kata Online, download, email, password, dll.

Ibarat kata pepatah, "Ikatlah Ilmu dengan menulis/mencatatnya"....menginspirasi kami untuk membuat pepatah  "Ikatlah ilmu dengan menulis di blog", begitu kira-kira yang ada dipikiran kami. Jadilah blog yang sederhana ini dihadapan pembaca yang berupaya mengupas seputar kebahasa-Indonesiaan, Ejaan bahasa Indonesia yang Disempurnakan, Pedoman Pembentukan Istilah dalam bahasa Indonesia, makna kata sampai dengan daftar kata baku dan tidak baku.

Seorang teman pernah berpesan kepada kami "Semakin banyak orang yang mau belajar bahasa Indonesia, semakin terbuka kemungkinan bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional."

Tak ada gading yang tak retak, tentu saja blog ini masih jauh dari sempurna dan tak luput dari kesalahan. Jika ada yang salah, sudilah kiranya Anda memberitahukan kepada kami melalui kolom komentar pada artikel bahasa Indonesia terkait agar kami dapat dengan segera memperbaikinya.

Akhir kata, bahasa Indonesia adalah milik kita. Siapa lagi yang akan peduli dan memeliharanya kalau bukan kita.

Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang, kapan lagi!

Hormat kami,



Admin
BahasaIndonesia.my.id

Hubungi/Contact Person: 
Email : herinoer@gmail.com

2 Responses to "Tentang Kami"

  1. Salam,
    saya orang korea yg belajar bahasa indonesia.
    bisakah saya bertanya apa yg saya bingung selama belajar? kalo bisa bagaimana caranya?.. terima kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mengajukan pertanyaan seputar bahasa Indonesia di menu tanya jawab. (Menu sebelah atas). Terima kasih.

      Hapus