Humor Bahasa : Bus Patas AC Alami

Penyejuk udara, pendingin ruangan, pengkondisi udara, penyaman udara, atau AC (bahasa inggris): Air Conditioner) adalah sistem atau mesin yang dirancang untuk menstabilkan suhu udara dan kelembapan suatu area (yang digunakan untuk pendinginan maupun pemanasan tergantung pada sifat udara pada waktu tertentu).

Umumnya menggunakan siklus refrigerasi tapi kadang-kadang menggunakan penguapan, biasanya untuk kenyamanan pendingin di gedung-gedung dan kendaraan bermotor

Konsep pendingin udara diketahui telah diterapkan di Romawi Kuno dan Persia abad pertengahan. Pendingin modern muncul dari kemajuan dalam ilmu kimia selama abad 19, dan pendingin udara skala besar listrik pertama ditemukan dan digunakan pada tahun 1902 oleh Willis Haviland Carrier. (Wikipedia.org)

Saat jalan-jalan ke luar kota, kami menemui sebuah bus yang menawarkan berbagai fasilitas di dalamnya. Namun ada satu hal yang menggelitik saat mau menaikinya yaitu ada fasilitas yang namanya AC Alami. Para pembaca mengerti apa artinya AC Alami? Silakan tulis pada kolom komentar di bawah tulisan ini.



Posting Komentar untuk "Humor Bahasa : Bus Patas AC Alami"